Bisnis · Kuliner

Kisah Chandra Ekajaya Kembangkan Roti Bakar Idaman

Menjadi seorang pengusaha memang membutuh kerja ekstra keras dan semangat pantang menyerah yang harus ada dalam dirinya. Tidak jarang demi ambisisnya tersebut sebagian besar rela mengorbankan  masa mudanya demi mewujudkan mimpinya menjadi entrepreneur sukses di usisa yang masih muda. Hal inilah yang coba diyakini oleh Chandra Ekajaya seorang pria yang sukses mengembangkan Roti Bakar idaman dengan omzet hingga mencapai ratusan juta rupiah setiap bulanya.

Kisah Chandra Ekajaya Kembangkan Roti Bakar Idaman

Awal atau ide mendirikan bisnis ini adalah karena ketertarikanya akan makanan yang satu ini, Chandra Ekajaya adalah salah satu orang penggemar roti bakar. Setiap hari bahkan dirinya tidak lupa membeli roti bakar. Mulai dari itulah melihat peluang bisnis roti bakar yang masih terbuka lebar dirinya memberanikan diri untuk melakoni bisnis tersebut. Bermodal uang Rp 5 juta rupiah dirinya memberanikan diri membuka bisnis roti bakar Idaman, uang tersebut digunakan untuk membeli satu buah gerobak, alat pembuat dan bahan baku roti bakar.

Perjalanan dalam menjalankan bisnis memang harus dilewati dengan susah payah oleh Chandra Ekajaya, awalnya roti bakar tersebut masih sangat kurang diminati oleh masyarakat, Kemudian dirinya melakukan inovasi dengan membuat olahan roti bakar yang tidak biasa dengan menambahkan berbagai isian dan toping mulai dari ice cream, keju dan buah. Ternyata selang waktu 2 bulan, produk roti bakar miliknya mulai dikenal orang dan mulai diminati. Bahkan dalam 6 bulan setelah itu dirinya pindah ke sebuah tempat yang bisa disebut dengan café atau ruko yang sudah di desain sedemikian rupa agar konsumen bisa menikmati roti bakar sambil bersantai dan ngobrol bersama teman.

Kisah Chandra Ekajaya Kembangkan Roti Bakar Idaman

Strategi ini dirasa sangat berhasil, Chandra Ekajaya mulai menuai hasil dari buah usaha tersebut. Buah kerja keras serta didukung tim yang solid menjadikan roti bakar Idaman perlahan tapi pasti tumbuh menjadi sebuah usaha yang terbilang sukses. Saat ini dirinya didukung oleh 3 orang tim di manajemen terdiri dari teman-temanya, serta 15 orang karyawan. Rencananya saat ini dirinya baru memilikli 1 gerai kedai roti bakar, namun tidak lama lagi dirinya akan membuka cabang 2 buah gerai di Yogyakarta dan Surabaya, hal yang sangat membanggakan dan tadinya diluar ekspektasinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s